Thursday, February 25, 2016

3 Aplikasi Android Penghemat Baterai dan Memory Terbaik

Tags

3 Aplikasi Android Penghemat Baterai dan Memory Terbaik - Satu kelemahan hp dengan sistem operasi android adalalah baterai cepat habis, keluhan ini sampai sekarang masih dialami oleh para pengguna hp android. baterai android cepat habis sebenarnya banyak sekali penyebabnya, dari mulai banyaknya aplikasi yang teriinstal yang memerlukan sumber daya yang banyak, hp anda terus-terusan dipakai untuk bermain game dan lain sebagainya.

Silahkan baca: Kenali Penyebab hp Android cepat habis

Namun yang benar-benar harus kita perhatikan adalah adanya aplikasi yang secara diam-diam berjalan pada saat hp dalam keadaan standby, ini yang memiliki peranan utama dimana baterai hp android anda kehabisan baterai secara cepat, bahkan terkadang membuat hp android anda panas.

Salah satu cara untuk menghemat baterai android adalah dengan menghentikan proses aplikasi-aplikasi yang berjalan dibelakang layar, aplikasi yang berjalan tanpa anda ketahui, tanpa anda sadari padahal aplikasi tersebut terus berjalan meskipun hp atau handphone anda dalam keadaan standby akhirnya menghabiskan sumber daya baterai ponsel android anda secara cepat.

Aplikasi penghemat baterai terbaik

Untuk mengantisfasi baterai cepat habis atau untuk menghmat baterai ponsel android anda salah satunya adalah menginstal aplikasi atau manajemen aplikasi yang dapat mengelola berjalannya aplikasi android pada ponsel anda, dengan menggunakan aplikasi seperti ini anda akan dibantu untuk memantau, mengelola dan diperingati oleh aplikasi penghemat baterai tersebut terhadap segala hal yang dapat berpotensi menghabiskan sumber daya baterai ponsel android anda secara mudah dan otomatis.

Ada banyak sekali aplikasi android untuk menghemat baterai, namun di artikel kali ini saya hanya akan membahas 3 saja aplikasi android terbaik yang bisa anda coba untuk menghemat baterai android anda.

3 Aplikasi Android Penghemat Baterai Terbaik di Dunia

Aplikasi android penghemat baterai berikut bisa anda dapatkan melalui google play store, sangat disarankan jangan sekali-kali menginstal aplikasi android dari situs-situs yang tidak terpercaya karena berpotensi disusupi program jahat, sehingga bisa mengancam kesehatan hp anda, cara terbaik untuk memasang aplikasi android yang paling terpercaya adalah google play store.

Berikut beberapa aplikasi android yang bisa anda coba untuk menghemat HP android anda:

1. Battery Doctor

Aplikasi android penghemat baterai terbaik

Aplikasi android yang pertama untuk menghemat baterai anda adalah, batteray doctor, aplikasi ini sangat kecil ringan dengan tampilan yang cool dan menarik, namun memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang bisa anda gunakan untuk mengontrol dan mengatur aplikasi pada hp android anda untuk menghemat bateray.

Selain penghemat baterai aplikasi ini disertai dengan memory optimizer atau aplikasi pengelola memory sehingga aplikasi android anda dapat berjalan dengan cepat dan tidak lemot, screen lock juga tersedia diaplikasi ini, sehingga jika aplikasi ini dinstal di perangkat android anda, maka ketika layar hp terkunci maka secara otomatis akan menampilkan tampilan kunci layar aplikasi ini, silahkan anda coba.

2. DU Batteray Saver

Aplikasi android penghemat baterai

Berikutnya aplikasi android penghemat baterai adalah DU Batteray Saver, aplikasi ini dilengkapi dengan widget yang bisa anda coba, tampilan sederhana dan cool serta menarik, penggunaan yang simple, bahkan aplikasi ini terintegrasi  ikut mengelola pengisian sumber daya dengan menampilkan indikator animasi pengisian baterai ketika di charge, sehinnga ketika hp anda di charge maka akan tampil gambar baterai dari aplikasi ini.

Ketika proses pengisian sumber daya baterai, aplikasi ini menyediakan 3 fase yaitu: Normal Charging dan Trickeling, fase normal charging adalah fase sumber daya ketika mengisi baterai, fase trickeling adalah fase penetesan ketika baterai sudah penuh, fase ini adalah fase akhir yang harus anda perhatikan, diperlukan agar dapat membantu batrai benar-benar terisi secara maksimal, sebenarnya cukup sampai fase normal charging saja sudah cukup, namun jika anda ingin baterai hp android anda menyimpan sumber daya lebih maksimal fase trickeling harus juga anda tempuh sampai selesai.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan bisa memberikan notifikasi hal-hal yang berkaitan dengan baterai hp anda dan juga memory hp anda, jika memory hp penuh maka anda akan diberi notifikasi bahwa ada yang harus di bersihkan sehingga hp bisa berjalan dengan cepat, begitu juga jika baterai hp anda sudah minimal maka akan ada juga notifikasi pemberitahuan sehingga anda bisa menindaklanjuti.

3. Booster For Android

aplikasi android penghemat baterai dan memory

Yang berikutnya adalah Booster for android, aplikasi ini sangat kecil, namun sangat ampuh untuk menghemat baterai android anda dan juga melakukan manajemen memory di hp android anda.

Ada 2 fasilitas yang bisa digunakan pada aplikasi penghemat baterai ini, yaitu phone boost dan Bateray saver.

Phone Boost digunakan untuk membantu menghapus dan membersihkan memory dari aplikasi yang sudah tidak diproses yang masih ada di hp android anda, bahkan menghapus file-file sampah hasil operasi aplkasi android yang sudah tidak berguna yang masih terdapat didalam penyimpanan hp android anda, dengan phone bost, maka hp android anda akan selalu tetap bersih sehingga kinerjanya selalu tetap optimal.

Sedangkan Battery Saver berguna untuk membantu mengelola bateray hp android anda agar bisa awet hanya dengan satu klik saja maka hp android anda bisa bekerja secara optimal.

Aplikasi ini terbilang cukup sederhana, ringan dan gratis tentunya dengan diinstalnya aplikasi ini pada ponsel anda, permasalah yang berkaitan dengan kecepatan dan juga sumber daya batterai dapat diatasi dengan mudah.


Itulah beberapa aplikasi android penghebat baterai, anda bisa pilih salah satu sesuai selera untuk diinstal di hp android anda, meskinpun banyak sekali aplikasi android penghemat baterai dan memory, namun 3 aplikasi diatas bisa diacungi jempol sebagai aplikasi terbaik dari banyak aplikasi yang tersedia di google plya store.

Apakah semuanya harus diinstal?

Tidak harus semua cukup pilih salah satu saja dari ke 3 aplikasi android penghemat baterai diatas, pilih yang anda anggap sederhana dan cukup ampuh mengatasi permasalahan baterai dan memory hp android anda. karena ketiganya menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dan mudah digunakan untuk menghemat baterai android anda. semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon