Thursday, December 15, 2016

Ok Google, Mempermudah Pencarian Google di Hp Android Anda!

Tags

Ok Google pertama kali istilah ini saya dengar pada iklan di televisi, anda pun mungkin pernah menyaksikan salah satu iklan dari  google di tv-tv swasta yang sangat inten mempromosikan ucapan ok google, ya benar sekali sebenarnya ok google adalah layanan yang disediakan perusahaan mesin pencari google untuk membantu setiap pengguna internet mempermudah melakukan pencarian pada mesin pencari google menggunakan perangkat android.

Teknologi tersebut mampu mengenali suara dari pengguna untuk diekseskusi guna menemukan hasil pencarian yang paling relevan dengan apa yang pengguna ucapkan.

Cara mengaktifkan dan menggunakan ok google pada android


Google memang luar biasa dan terus menerus berinovasi untuk menemukan teknologi terbaru yang dapat mempermudah pengguna internet untuk menggunakan layanan google yang terkenal gratis, salah satu teknologi yang baru-baru ini dikenalkan adalah teknolog ok Google.


Lantas apa itu ok Google ?

Ok google itu adalah semacam Ucapan untuk kode pembuka bahwa anda ingin mengaktifkan pencarian suara pada perangkat android anda menggunakan aplikasi google, jadi menurut referensi resmi dari google sendiri untuk memulai mengaktifkan pencarian dengan suara maka anda harus mengucapkan ok google sebelum melakukan pencarian dengan suara.

Jadi sekarang dengan adanya teknologi ok google anda tidak perlu lagi harus mengetik kata kunci untuk melakukan pencarian di google cukup menggunakan teknologi ok google dan mengucapkan kata kunci yang ingin anda cari maka google akan memahami apa yang anda ucapkan untuk seterusnya dilakukan pencarian.

Bagaimana cara Melakukan Pencarian dengan Perintah Ok Google?

Sebelum anda bisa menggunakan fitur ini, maka pastikan bahwa perangkat android anda sudah menggunakan aplikasi sistem android versi 4.4 ke atas dan pastikan juga anda sudah memasang aplikasi google versi 3.5 ke atas atau yang terbaru.

Karena fitur ok google ini hanya dapat berjalan pada google app versi 3.5 ke atas, Untuk mendapatkan google app versi terbaru silahkan klik link ini

Langkah-langkah untuk melakukan pencarian Ok Google  adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan Hp Android anda

2. Pilih dan aktifkan Aplikasi Google pada perangkat android anda.

Google App Di Android

3. Setelah aplikasi terbuka, ucapkan "Ok Google", Secara otomatis aplikasi google akan mengaktifkan fitur pencarian suara, lalu silahkan anda ucapkan kata kunci pencarian yang anda inginkan. 

Aplikasi google akan melakukan proses pencarian dan memberikan hasil pencarian yang paling relevan untuk anda.

4. Jika anda ingin melakukan pencarian lainnya, ucapkan lagi "Ok Google", agar google menyiapkan kembali fitur pencarian suaranya, lalu ucapkan lagi kata kuncu yang anda ingin cari, begitu seterusnya. Jadi sebelum anda mengucapkan kata kunci pencarian yang ingin anda cari, Ucapkan dulu kata "Ok Google".

Kenapa Fitur Ok Google Tidak bisa berjalan di perangkat android saya?

Seharusnya secara default atau bawaan fitur ok goole sudah aktif dan siap anda gunakan yang penting anda sudah menginstal aplikasi google terbaru, jika masih tidak berfungsi salah satu kemungkinannya adalah fitur ok google dalam keadaan mati atau tidak aktif. 

Oleh karena itu agar anda dapat menggunakan fitur ok google, maka anda harus mengaktifkan fitur tersebut. langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan aplikasi google pada hp android anda

2. Setelah halaman google terbuka, lalu klik tombol menu tiga garis di bagian kiri atas, kemudian pilih menu Setelan / settings (gambar roda gigi).

Mengaktifkan Fitur Ok Google


3. Di layar setelan, pilih menu Suara / Sound lalu pilih menu Deteksi "Ok Google" atau "Ok Google" Detection

4. Centang atau aktifkan pada pilihan Ucapkan "Ok Google" untuk memulai penelusuran suara dari google app.

Mengaktifkan fitur ok google


Sampai langkah di atas seharusnya Aplikasi google pada perangkat android anda sudah dapat digunakan untuk pencarian dengan mode suara menggunakan fitur Ok Google.


Demikian tentang artikel cara mengaktifkan ok google dan cara menggunakan Fitur Ok google di hp android anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon