Tuesday, July 4, 2017

7 Daftar Aplikasi unik bawaan xiaomi redmi note 4 miui 7 & 8 yang beda dengan merk hp android lain

saat ini perangkat mobile dengan sistem operasi android benar-benar semakin populer, bahkan hampir semua perusahaan smartphone, menyematkan sistem operasi android di dalamnya.

Sistem operasi android mampu menjadi pilihan karena sifatnya open source, diizinkan untuk dikembangkan serta dimodifikasi, sangat mudah digunakan dan banyak sekali aplikasi-aplikasi pendukung yang siap didownload dan digunakan secara gratis dan mudah.

Salah satu perangkat yang mengusung sistem operasi android adalah xiami, yang merupakan salah satu produk smartphone asal pabrikan cina tiongkok, hp ini dikenal dan banyak diminati karena inovasinya menyerupai iphone, baik dari sisi desain perangkat keras maupun aplikasi android, sehingga tidak heran banyak orang yang menyebut xiaomi sebagai iphone dari negeri tirai bambu.


daftar Aplikasi unik bawaan xiaomi yang sudah terinstal


Apalagi harganya terbilang cukup murah dengan spesifiksi yang cukup tinggi jika dibandingkand engan merk hp lainnya yang memiliki spesifikasi serupa.

Hp xiaomi walaupun menggunakan sistem operasi android tetap berbeda dengan sistem operasi android yang digunakan oleh merk hp kebanyakan, itu dikarenakan sistem operasi android di smartphone xiaomi sudah banyak mengalami modifikasi sehingga fitur, kinerja sistem dan tampilannya sedikit berbeda dengan sistem operasi android yang banyak digunakan oleh merk hp lainnya.

Karena masih menggunakan sistem operasi android, xiaomi pun masih memiliki aplikasi-aplikasi standar yang umumnya ada di setiap hp yang menggunakan sistem operasi android, tapi selain aplikasi standar xiaomi pun menambahkan aplikasi khusus xiaomi lainya sebagai aplikasi bawaan di smartphone xiaomi.

Kali ini saya akan coba uraikan mengenai daftar aplikasi khusus xiaomi yang terdapat di smartphone xiaomi, apa yang akan saya jelaskan adalah aplikasi bawaan xiaomi yang terdapat di smartphone xioami redmi note 4 atau hp xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8.

Daftar Aplikasi unik bawaan xiaomi redmi note 4 miui 7 & 8 yang beda dengan merk hp android lain

Tentang daftar aplikasi khusus yang terdapat di xiaomi miui 7 dan 7 ini sebenarnya sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya tentang memanfaatkan 5 fitur tersembunyi pada xiaomi redmi note 4, untuk informasi tambahan saya akan coba uraikan kembali di artikel ini, sehingga anda bisa lebih tau tentang aplikasi yang terdapat di xiaomi terutama xiaomi redmi note 4.

Aplikasi unik bawaan xiaomi diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mi Drop

Mi drop adalah aplikasi khusus bawaan xiaomi yang fungsinya untuk transfer file antara sesama pengguna xiaomi, mi drop mengunakan hostspot sebagai media transfer file, dengan menggunakan mi drop maka anda bisa saling transfer file antar sesama pengguna xiaomi dengan kecepatan cukup baik jika dibandingkan dengan aplikasi transfer lain.

Untuk anda yang ingin tau lebih jauh tentang mi drop anda bisa membaca artikel yang pernah saya sajikan sebelumnya tentang mengenal fungsi dan cara penggunaan mi drop di hp xiaomi

2. Dual Apps

Dual apps adalah fitur terbaru dari xiaomi yang saya tau fitur ini di release di xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8.

Fungsi fitur ini adalah untuk membuat aplikasi yang anda instal dibuat menjadi ganda, jadi dengan adanya dual apps ini anda bisa menduplikasi aplikasi yang sama dalam 1 perangkat dengan mudah tanpa harus instal ulang aplikasi ke dua.

Sehingga dengan adanya fitur ini untuk anda yang kebetulan ingin memiliki 2 aplikasi seperti bbm, whats app atau facebook di satu perangkat anda dengan mudah bisa menduplikasinya.

Untuk anda yang belum tau caranya anda bisa coba baca artikel tentang fungsi dual apps dan cara penggunaanya

3. Second space

Yang ketiga adalah fitur second space, fungsi fitur ini adalah membuat ruang kedua di hp xiaomi yang sama sehingga anda seolah-olah memiliki 2 hp xiaomi berbeda.

Second space cukup bermanfaat untuk anda yang ingin menggunakan 2 ruang berbeda dalam satu perangkat dimana kedua ruang tersebut memiliki peruntukan yang berbeda-beda.

Untuk menggunakan ruang kedua, maka fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu dengan cara yang sangat mudah, untuk menggunakan ruang ganda ini silahkan baca saja cara menggunakan ruang ganda di xiaomi

4. Mi Mover

Mi Mover ini sama halnya seperti mi drop, penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan mi drop, namun cara penggunaannya sedikit berbeda.

5. Aplikasi schurity

Aplikasi ini belum tentu tersedia di ponsel merk lainnya, di xiaomi sendiri Ini merupakan sebuah aplikasi bawaan yang tersedia di beberapa versi xiaomi, aplikasi ini menurut saya cukup bermanfaat, karena dapat digunakan untuk selalu menjaga dan mengontrol performa sistem xiaomi agar tetap stabil

Beberapa manfaat aplikasi schurity diantaraya adalah
  • Mengontrol kinerja bateray agar tidak boros.
  • Mengatur hak akses aplikasi (permision)
  • Cleaner atau pembersih file-file sampah
  • virus scan 
  • dll 

6. App locks

App lock adalah aplikasi khusus dari xiaomi yang fungsinya untuk mengunci aplikasi-apliksi tertentu yang anda inginkan, agar tidak dapat digunakan sembarangan oleh orang lain.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pengunci yang banyak disediakan oleh pihak ke 3, aplikasi ini cukup membantu untuk menjaga agar aplikasi tertentu lebih aman dari penggunaan orang yang tidak diizinkan.

7. Remote Tv

Aplikasi berikutnya yang benar-benar cukup bermanfaat adalah tersedianya aplikasi remote tv yang bisa digunakan sebagaimana halnya sebuah remote tv.

Untuk pengguna xiaomi yang ingin hpnya berfungsi sebagai remote tv, maka tidak perlu mencari dan menginstal aplikasi remote tv yang disediakan oleh pihak ke 3, karena di xiaomi sudah disediakan secara bawaan.

Remove tv xiaomi bisa digunakan untuk puluhan merk tv dengan penggunaanya yang  sangat mudah sekali.

Itulah beberapa aplikasi bawaan xiaomi yang sedikit berbeda dan belum tentu tersedia di merk hp lainnya, sedangkan aplikasi lainnya merupakan aplikasi standar yang biasa ada sebagai aplikasi bawaan untuk hp dengan sistem operasi android.


Demikian tentang 7 Daftar Aplikasi unik bawaan xiaomi redmi note 4 miui 7 & 8 yang beda dengan merk hp android lain, semoga anda bisa memanfaatkan aplikasi xiaomi tersebut untuk keperluan anda. semoga informasi di atas bermanfaat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon