Monday, June 12, 2017

Cara mudah membuka slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4

Di artikel kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana Cara mudah membuka slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4. Saya yakin untuk anda terutama pengguna hp xiaomi redmi note 3 pro, redmi 3 pro, redmi note 3, xiaomi redmi note 4, xiaomi redmi 4a akan sedikit bingung ketika pertama kali ingin membuka slot simcard xiaomi, karena beberapa versi xiaomi bentuk slot simcardnya tidak seperti hp kebanyakan yang sebelumnya banyak kita kenal, selain casing yang kadang dibuat paten dan tidak bisa dibuka dengan mudah, bentuk slot simcardnya pun sedikit unik.

Letak simcard biasanya ada disamping kiri atau kanan, bahkan ada juga yang dilatekan di bagian atas, berbentuk elip pipih memanjang sepintas seperti garis dan di salah satu bagian ujungnya ada lubang sebesar jarum kecil sekali, slot simcard tersebut tidak bisa dibuka secara manual. bentuknya seperti gambar di bawah ini:

Slot simcard xiaomi
Bentuk slot simcard dual hybrid xiaomi


Ternyata slot simcard semacam ini sekarang banyak di adopsi oleh beberapa merk hp, bahkan di xiaomi sendiri slot simcard seperti ini sudah digunakan di beberapa versi xiaomi, seperti misalnya xiaomi redmi note 3, xiaomi redmi note 4, xiaomi redmi 4a, xiaomi redmi 4x.

Menurut saya sangat bagus selain lebih kokoh dan kelihatan rapi juga lebih aman. dan biasanya slot simcard seperti ini merupakan slot simcard dual hybrid, ada 2 tempat kartu, namun yang satu bukan hanya digunakan untuk kartu ponsel saja, namun bisa juga digunakan untuk memory ekternal (sd-card).

Kunci pembuka slot simcard xiaomi

Tapi sayangnya slot simcard seperti itu sulit sekali dibuka dengan cara manual, anda harus selalu menggunakan kunci pembuka untuk membuka ketika anda ingin mengganti atau memasukan simcard. bentuk kuncinya seperti gambar di bawah ini:

kunci slot simcard
Bentuk kunci slot simcard xiaomi

Karena banyaknya pengguna xiaomi pemula merasa kesulitan membuka slot simcard xiaomi saat ini maka, di artikel kali ini saya akan sajikan artikel sederhana bagaimana langkah-langkah untuk membuka slot simcard tersebut:

Cara Mudah Membuka Slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4

Untuk membuka slot simcard sangat mudah sekali, yang anda perlukan hanya kunci slot simcard saja, kunci simcard yang bentuk ujungnya seperti jarum biasanya ada di dalam kemasan, jika anda membeli hp xiaomi dengan bentuk slot simcard seperti di atas, maka di dalam kemasan biasanya akan ada kunci slot untuk membukanya.

Langkah-langkah membukanya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan kunci slot simcard.
Jika xiaomi anda baru, silahkan cari di dalam kemasan pasti ada, biasanya nempel di selembar keretas. atau jika tidak ada anda juga bisa menggunakan peniti atau jarum pentul yang ujungnya sudah ditumpulkan.

2. Masukan ujung kunci slot ke lubang kecil yang berada di simcard. seperti gambar di bawah ini:

Cara membuka slot simcard hybrid xiaomi

3. Tekan pelan-pelan sampai slot simcard terdorong ke bagian luar secara otomatis, silahkan cabut pelan-pelan. Bentuknya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

macam macam bentuk slot simcard xiaomi

Slot biasanya dual dan hanya bisa digunakan untuk kartu berukuran micro dan mini, yang ukuran paling kecil biasanya hybrid bisa saling tukar dengan sd card. silahkan masukan kartu anda.

Cara memasukan kartu pada slot simcard xiaomi

Untuk memasukan kartu awas tertukar, anda bisa melihat gambar kecil di bagian slot bagaimana kartu harus diletakan. kurang lebih seperti gambar di bawah ini:


Gambar di atas ketika slot digunakan yang satu untuk memasang kartu ponsel dan yang satu dipasang sd card.

setelah kartu siap, silahkan anda masukan ke lubang di hp xiaomi anda, awas jangan sampai terbalik, untuk acuan anda bisa lihat letak lubang kecil, posisinya kurang lebih seperti gambar di atas.


Demikian artikel singkat tentnag bagaimana cara membuka dan Memasang kartu di Slot simcard xiaomi redmi note 3 dan 4, semoga membantu sobat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon