Tuesday, June 20, 2017

Solusi xiaomi redmi note 4 tidak bisa download dari google play store (menunggu download)

Sebenarnya saya pengguna baru xiaomi dan kebetulan xiaomi yang pertama kali saya gunakan adalah xiaomi redmi note 4 dengan chipset mediatek, walaupun kabarnya panas saya memutuskan untuk membelinya berhubung dana pas-pasan pada waktu itu, padahal saya pada waktu itu sangat berminat untuk memiliki xiaomi redmi note 4 chipset qualcomm snap dragon..alasanya chipset qualcomm sudah lama berkiprah dan sudah tidak diragukan lagi performanya beda halnya dengan chipset mediatek yang masih terbilang cukup baru.

Tapi saya tidak menyesal karena meskipun chipset mediatek, setelah melakukan upgrade xiaomi ke rom miui 8.2.1.0 hp terasa cukup stabil dan tidak lagi mudah panas, selain itu bug-bug yang sebelumnya saya alami seperti bug pada video, bug pada kamera dan suara, sepertinya sudah diperbaiki, sehingga kini hap xaomi redmi note 4 saya terasa memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan ketika mengguakan miui 8.1.7.x.

Ketika pertama kali menggunakan xiaomi redmi note 4, salah satu permasalahan yang saya alami adalah hp xiaomi saya tidak bisa digunakan untuk melakukan download dari google play store, walaupun menggunakan wifi sekalipun, pesan yang muncul adalah menunggu dowonload.... atau waiting to download... dimana pesan tersebut terus menerus seperti itu dan tidak pernah melakukan proses download walaupun sudah ditunggu dalam waktu yang lama.

Selidik punya selidik ternyata permasalahan tersebut disebabkan oleh adanya pengaturan xiaomi yang belum lengkap sehingga perangkat menolak untuk melakukan download dari google play store, namun dengan membaca beberapa referensi akhirnya permasalahan pun terselesaikan.

Untuk anda yang baru menggunakan xiaomi dan mengalami permaslahan serupa, maka di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang selalu menunggu download dari google play store.

Cara mengatasi xiaomi redmi note 4 tidak bisa download dari google play store.

Cara untuk mengatasi hp xiaomi yang tidak bisa download terutama pada hp xiaomi dengan miui 7 atau 8 seperti pada xiaomi redmi note 4, sebenarnya sangatlah mudah, ada beberapa cara, namun setelah saya coba banyak yang gagal dan sudah tidak bisa berfungsi.

Namun cara yang satu ini adalah cara yang ampuh saya gunakan untuk memperbaiki xiaomi tidak bisa downloadn, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pada perangkat xiaomi anda, silahkan masuk ke menu setting atau setelan

2. di halaman seting, scroll ke bawah lalu cari dan pilih menu Aplikasi terinstal atau instaled app

3. lalu pada halaman yang muncul, scroll ke bawah dan cari menu
  • Google playstore dan google playservices
4. Buka menu  tersebut satu persatu, pada halaman yang terbuka, scroll ke bawah lalu cari dan tekan pilihan Perizinan Apl atau Permission manager Pastikan Centang Semua pilihan yang ada.

Google Play Services, pastikan centang semua pilihan, ilustrasinya terlihat seperti gambar di bawah ini, di hp kamu mungkin beda dikit tampilannya.

google play services


Google playstore pastikan juga centang semua pilihan yang anda, seperti terlihat di gambar di bawah ini:

Sampai langkah di atas, silahkan coba lakukan download aplikasi dari google play store, seharusnya xiaomi anda sudah bisa melakukan download dari google playstore.




Cara di atas adalah cara yang berhasil saya gunakan memperbaiki hp xiaomi redmi note 4 saya yang tidak bisa download dari google play store dengan pesan selalu menunggu download dan tidak pernah melakukan download.

Semoga cara di atas bisa memperbaiki permasalahan gagal download i hp xiaomi anda. 

Itulah tentang mengatasi hp xiaomi yang tidak bisa melakukan download aplikasi di google playstore, semoga cara di atas bisa juga menjadi solusi apa yang anda alami, terima kasih.


Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon